Sabtu, 31 Desember 2016

Senyum Putri Dodi Triono Permintaannya Dikabulkan Kapolda Metro Jaya

Zanette Kalila Azaria (13) tersenyum dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochammad Iriawan.

Anak Dodi Triono htersebut menyampaikan terima kasih saat dikunjungi Kapolda Metro Jaya mengunjungi ruang perawatan RS Kartika, Pulomas, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2016) petang.


Ungkapan kebahagian dan rasa terima kasih tersebut disampaikan karena sebelumnya Anet sapaan Zanette menyampaikan permintaan kepada ibundanya, Almyanda Saphira berharap dikunjungi Kapolda Metro Jaya.

Anet pun sempat menuliskan keinginan menyampaikan terima kasih secara langsung kepada kapolda itu dalam akun instagramnya.

“Terima kasih Pak Kapolda,” ucap Anet dengan suara samar.

Seketika Iriawan langsung mengusap rambut dan mencium kening Anet setelah mendengar ucapan tersebut.

Iriawan sempat berbincang dengan Anet.

Ia menanyakan usia dan kondisi kesehatan Anet.

Mantan Kepala Divisi Propam Mabes Polri itu juga memberikan beberapa kalimat dukungan moril untuk Anet. Anet merupakan satu-satunya putri pasangan Dodi Triono dan Almyanda Saphira (mantan istri) yang selamat dalam perampokan sadis di rumahnya.

“Semoga Anet bisa segera sehat yah. Jalan masih panjang, Anet harus tetap sekolah yah,” ucap Iriawan.

“Yang tabah yah,” sambungnya sembari mengepalkan tangan kepada Anet.

Saphira juga menyampaikan terima kasih kepada Iriawan atas kunjungan dan hasil kerja kepolisian yang mengungkap kasus yang menimpa keluarganya itu.

“Semoga Allah memudahkam jalan kita semua. Semoga Allah membalas kebaikan kita,” ucap Saphira.

Lantas, Iriawan menyampaikan, petugas kepolisian akan terus ditempatkan di depan kamar rawat Anet dalam rangka pengamanan korban sekaligus saksi kasus ini. Diberitakan, perampokan disertai penyekapan di kediaman pengusaha Dodi Triono, Senin (26/12/2016) mengakibatkan enam penghuni tewas.

Keenamnya ditemukan tewas sehari berikutnya karena kehabisan oksigen setelah disekap bersama lima orang lainnya di dalam toilet sempit berukuran 1,5 x 1,5 meter persegi tanpa ventilasi udara.

Keenam korban yakni, pemilik rumah, Dodi Triono (59); putri pertama Dodi, Diona Arika Andra Putri (17); putri ketiga Dodi, Dianita Gemma Dzalfayla (9); teman sekolah Gemma, Amel (9); serta dua sopir pribadi Dodi, Yanto (23) dan Tasrok (40).

Sementara, lima korban selamat yang turut disekap di toilet tersebut adalah putri kedua Dodi, tiga Zanette Kalila Azaria (13); serta empat pembantu rumah tangga Dodi, Emi (41), Santi (22), Fitriani (23) dan Windy (23).

Kepolisian sudah berhasil menangkap pelaku perampokan yang menewaenewa
skan enam korban tersebut. Pelaku terdiri dari empat orang dipimpin residivis perampokan rumah mewah, Ramlan Butarbutar. Tinggal satu pelaku yang masih dalam pengejaran petugas.

Sumber: Tribunnews.com

Baca Juga :



Kamis, 29 Desember 2016

Video Detik-detik Evakuasi 11 Korban Pembunuhan Sadis Pulomas yang Disekap di Kamar Mandi

Iniliah video amatir yang beredar, menggambarkan bagaimana proses evakuasi para korban yang disekap di kamar mandi, di perumahan Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (27/12/2016).



Seperti diketahui sebelumnya, upaya perampokan disertai pembunuhan terjadi di kediaman Dodi Triono. Para pelaku melakukan penodongan dan penyekapan terhadap 11 korban di kamar mandi berukuran 1,5m x 1,5 m.

Saat ditemukan, sebanyak 6 korban meninggal dunia, sedangkan 5 orang dalam kondisi kritis. Polisi berhasil melacak dan menangkap dua dari lima pelaku setelah melihat rekaman CCTV rumah tersebut.

Lihat suasana evakuasi korban dalam video berikut ini :

Inilah Sosok Perempuan 19 Tahun Istri Ketiga Dari Korban Pembunuhan Sadis Pulomas Almarhum Dodi

Kasus pembunuhan yang menewaskan 6 anggota keluarga di Pulomas Jakarta Timur, Selasa (27/12/2016) menggegerkan masyarakat Indonesia. Salah satu korban tewas adalah kepala keluarga bernama Dodi Triono (59), diketahui sebagai seorang yang kaya raya. Almarhum merupakan seorang pengusaha develover properti.

Selain itu, almarhum Dodi juga merupakan seorang duda yang telah dikaruniai enam anak dari dua istri sebelumnya, Dewi dan Almianda Shafira. Edi Saputra yang merupakan karyawan dari Dodi menceritakan kehidupan pribadi dari Dodi. "Pak Dodi berpisah (cerai,-red) dengan istri pertama, Bu Dewi, sejak enam tahunan lalu. Lalu, menikah dengan Bu Fira dan cerai sejak tiga tahun lalu," ujar Edi kepada Tribun.


Dikatakannya, dari Bu Dewi, Dodi dapat tiga anak dan dari Bu Fira juga dapat tiga anak, Diona, Zanette dan Gemma. "Nah, anak-anak dari Bu Fira tinggal sama Pak Dodi, mereka yang jadi korban," lanjut Edi. "Zanette ini memang dari lahir tuna runggu dan sedikit tuna wicara. Alhamdulillah dia selamat," sambungnya.

Dodi Triono (59) dikenal kerabat dan tetangga sebagai pengusaha properti di Jakarta setelah mengawali karir sebagai arsitektur. Meski menjadi pengusaha, rupanya Dodi Triono juga merupakan Ketua RT 12 RW 16, di komplek Pulomas Residence, tempat rumah keduanya berada.

Jarak rumah yang menjadi lokasi kejadian dan rumah kedua Dodi Triono hanya sekitar 100 meter. Dodi Triono menempati rumah di Pulomas Residence sejak lima tahun lalu. Dan baru pindah ke rumah di Jalan Pulomas Utara nomor 7A sejak dua tahun lalu karena rumah di Pulomas Residence direnovasi total.

Jauh hari sebelum menempati kedua rumah tersebut, Dodi dan istri pertama dan anak-anak sempat tinggal di sebuah rumah megah di kawasan Grogol, Jakarta Barat. Seorang tetangga korban di komplek Pulomas Residence yang enggan disebutkan namanya menceritakan, Dodi telah menikah siri dengan perempuan muda lebih setahun lalu.

Kini, perempuan tersebut tengah mengandung bayi berumur tujuh bulan. "Istri ketiganya tinggal di apartemen, enggak tinggal bareng Pak Dodi, kan ada anak-anak dari istri kedua yang tinggal bareng Pak Dodi di rumah itu," ujarnya.

"Saya pernah sekali bertemu dengan Pak Dodi dan istri sirinya itu di acara pernikahan. Bapak-bapak di sini sempat guyon tanya Pak Dodi, 'Pak kapan nih resmiinnya, kapan nih gunting pitanya, kan rumahnya sudah mau jadi," sambungnya.

Keberadaan Agnesya Kalangi terkuak dari keterangan Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda, saat berkunjung ke Rumah Sakit (RS) Kartika Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (28/12/2016).

Menurut Erlinda, Agnesya menjenguk Zanette Kalila (13), salah satu korban yang selamat dalam penyekapan di Pulomas, Jakarta Timur, yang kini dirawat di Rumah Sakit Kartika Pulomas. "Menjenguk kok, yang cantik, rambut panjang, yang putih," katanya, dikutip Kompas.com.

"(Agnes) cuma (ingin) memastikan bahwa anaknya baik-baik saja," ujar Erlinda.
Erlinda menyampaikan, Agnes sempat menjenguk Zanette pada Selasa (27/12/2016) malam. Agnes memutuskan untuk tidak menjaga Zanette di rumah sakit karena dirinya tengah mengandung tujuh bulan.

Sumber : Tribunnews.com

Baca Juga :



TERUNGKAP..!!! Alasan Pembunuhan Sadis di Pulomas Memasukan 11 Orang di Toilet Sempit, Ternyata Karena Hal Sepele ini....

Dua pelaku perampokan disertai pembunuhan di Jalan Pulomas Utara 7A, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (26/12/2016) dibekuk polisi. Mereka ditangkap di tempat persembunyiannya di sebuah rumah kontrakan di Jalan Kalong RT 08 RW 02 Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi.

Penggerebekan dilakukan, Rabu (28/12/2016) pukul 14.50 WIB. Dua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kaki karena melakukan perlawanan. Mereka adalah Ramlan Butar Butar dan Erwin Situmorang. Pelaku Ramlan akhirnya tewas kehabisan darah dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Polri, Kramat Jati.


Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan mengatakan, pelaku atas nama Ramlan yang tewas merupakan perampok spesialis rumah mewah yang sudah beroperasi sejak 2001. Ia juga telah lama masuk daftar pencarian orang (DPO) dalam berbagai kasus kejahatan, satunya aksi perampokan terhadap warga Korea Selatan di Depok, tahun lalu.

"Ramlan ini sebagai pimpinan komplotan. Dia punya andil besar dalam perampokan kemarin. Dia yang masuk terlebih dulu ke dalam rumah serta yang berinisiatif menumpuk 11 korban di dalam kamar mandi pembantu," jelas Iriawan saat menggelar jumpa pers di RS Polri, Rabu malam.

Iriawan menyebut, ada empat orang yang beraksi dalam aksi perampokan tersebut.Dua di antaranya, kini masih buron. Pelaku awalnya datang dengan sebuah mobil pukul 14.37 WIB dan langsung menemui seorang sopir yang ada di rumah itu.

Dalam aksinya, pelaku membekali diri dengan senjata api dan senjata tajam. Para pelaku juga mengancam seluruh anggota keluarga yang saat itu pemilik rumah atas nama Dodi Triono belum datang. Sehingga awal kejadian di rumah mewah tersebut hanya ada satu orang pria yaitu sopir rumah.

Kemudian pelaku masuk ke semua ruangan dan mengambil beberapa barang yang ditemukan. "Saat itu Pak Dodi dan salah satu sopirnya lain baru tiba dari rumah satunya lagi. Akhirnya mereka semua dimasukkan ke dalam kamar mandi dengan alasan agar mempermudah mengacak-acak isi rumah," jelas Iriawan.

Iriawan memastikan, motif dari peristiwa itu murni perampokan. Pelaku juga sempat menganiaya seorang anak Dodi, yakni Diona Arika (16). Diona, diseret dari kamarnya di lantai dua menuju ke lantai satu melalui tangga.

"Saya harap tidak ada yang spekulasi bahwa ada motif lain. Sejauh ini perampokan disertai penganiayaan dan perampasan hak kemerdekaan seseorang," katanya. Sedangkan kematian enam orang, Iriawan menyebut penyebabnya adalah kehabisan oksigen.

"Kamar mandi berukuran 2 x 1 meter itu tidak punya ventilasi. Bayangkan dari pukul 14.35 sampai keesokan harinya 11 harus berdesakan di sana," katanya.
Pelaku sendiri sengaja membuang kunci kamar mandi dan mematahkan daun pintu sehingga korban di dalam mandi tidak mungkin bisa keluar.

"Kami masih dalami kenapa mereka memilih kamar mandi itu sebagai tempat menyekap." Adapun barang bukti yang diamankan polisi dalam penangkapan itu yakni sejumlah uang tunai, jam tangan merk rolex, sejumlah handphone. "Kemungkinan masih ada barang curian lain yang dibawa pelaku yang saat ini masih kami buru," imbuhnya.

Sumber : Tribunnews.com

Baca Juga :



TERUNGKAP..!!! Kenapa Janin Hasil Perzinahan Lebih Kuat dan Mudah Dilahirkan

Di era globalisasi seperti saat ini, pergaulan antara pria dan wanita seolah tidak ada batasan. Mengaku atas dasar cinta, keduanya mampu melakukan aktivitas fisik tanpa ikatan pernikahan. Salah satu akibat dari dosa ini adalah kehamilan.

Tidak hanya melalui pemberitaan media, kasus hamil diluar nikah ini sering kita temukan di lingkungan sekitar.  Namun ada hal aneh yang terlihat pada wanita yang mengandung janin hasil perzinahan.


Mereka bisa melahirkan dimana saja tanpa bantuan orang lain, tidak terjadi perubahan signifikan pada tubuh, bahkan ditemukan dalam kondisi sudah melahirkan, tanpa ada yang tahu jika sebelumnya sedang hamil.  Mengapa terjadi hal demikian? Ada kah rahasia Allah dibalik hal itu?

Kondisi seperti ini banyak ditemukan dalam sosial di lingkungan kita. Bahkan karena mudahnya dalam proses tersebut, ibu yang mengandung bayi hasil perzinahan tidak sayang membuang bayinya.

Tidak heran jika diantara kita sering berkata “Ada yang mudah mendapatkan anak, namun dibuang dan disia-siakan, ada juga yang begitu menginginkan anak namun begitu susah dalam prosesnya,”

Ternyata kemudahan tersebut bukan menjadi sebuah kenikmatan yang diberikan Allah kepada mereka yang mengandung janin hasil perzinahan. Namun itu merupakan bentuk siksa Allah kepada mereka. Mengapa demikian?

Wanita yang mengandung dari hasil pernikahan yang sah pasti akan mengalami sakit yang begitu menyiksa. Jangankan untuk melahirkan sendiri, bahkan keluarga pun tidak sanggup untuk membantunya. Harus ada dokter yang ahli membantu persalinan. Begitu pula dengan biaya yang  dikeluarkan juga cukup banyak.

Namun Allah SWT menjanjikan pahala untuk setiap rasa sakit yang dirasakan sang ibu. Kesulitan yang dialami oleh ibu hamil, baik letih, sakit, gangguan kesehatan, kejiwaan, materi pada waktu yang banyak. Kesemuanya itu  -insyaallah- ada pahala dan balasan yang dicatat untuk wanita hamil.

Seorang hamba muslim akan diberi pahala oleh Allah pada semua musibah yang menimpanya di dunia, hingga duri yang mengenainya, Allah akan hapuskan dosa-dosanya. Maka sakit yang saat  melahirkan dan saat hamil, lebih agung dan lebih besar.

Lantas mengapa Allah SWT mempermudah proses persalinan wanita yang mengandung anak hasil perzinahan?  Hal tersebut serta merta karena Allah SWT mencabut rasa kesusahan itu sehingga tidak mendapatkan pahala sebagaimana wanita-wanita lain yang bersusah payah ketika hamil hasil pernikahan yang sah.

Kemudian ketika melahirkan, mudah saja anak itu keluar. Maka, pahala sakit karena melahirkan anak itu telah diangkat darinya. Wanita biasa, pada keadaan begini harus dibantu oleh bidan yang terampil, itu pun susah dan sakit untuk melahirkan anak, tetapi wanita yang telah berzina tidak demikian adanya.

Setelah anak itu lahir, tidak jarang bayi itu dibunuh agar tidak meninggalkan jejak. Mengapa sampai begitu kejam? Karena perasaan kasih sayang sudah dicabut juga darinya. Allahualam bishawwab. 

Sumber : Ucnews.id

Rabu, 28 Desember 2016

WASPADA..!!! Jika Anda Mendapatkan Panggilan Telepon Dengan Kode +77 dan +37, Berikut Penjelasannya

Pernahkah Anda dihubungi nomor internasional dengan kode +77 atau +37? Jika iya, Anda tidak sendirian. Persoalan ini memang membuat gaduh sebagian orang di media sosial dan group aplikasi pesan instant, WhatsApp.

Pasalnya, berdasarkan pengalaman orang-orang yang dihubungi dengan awalan kode prefiks tersebut, ketika diangkat tidak ada suara yang menerima di seberang sana. Bahkan, jika Anda menelpon balik, konon akan dikenakan biaya sebesar USD15 -30.


“Jangan lakukan itu – ini adalah perusahaan fiktif dengan motif penipuan,” tulis pesan yang beredar di group pesan instant tersebut.

Perkara ini pun telah terdengar oleh pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Melalui Plt Kepala Humas Kemkominfo, Noor Izza, mengatakan bahwa operator selular harus pro aktif memberitahu kepada pelanggan terkait hal tersebut.

“Diminta kepada operator selular untuk pro aktif memberitahu kepada pelanggan atau pengguna kemungkinan spam panggilan atau telepon tersebut dan memberi saran yang seharusnya dilakukan oleh pelanggan/pengguna,” ujar Noor di Jakarta lansir merdeka, Selasa (27/12).

Persoalan itu pun langsung direspon oleh Telkomsel. GM External External Corpcomm Telkomsel, Denny Abidin membenarkan jika pihaknya mendapatkan laporan pelanggan dari nomor yang diawali dengan +77. Menurutnya, panggilan tersebut adalah Spam yang berasal dari luar negeri.

“Dapat kami sampaikan bahwa panggilan tersebut merupakan panggilan Spam yang berasal dari luar negeri,” ujarnya.

Pihaknya pun mengklaim telah melakukan upaya memblokir atas panggilan internasional dari nomor tersebut.

“Telkomsel telah melakukan blocking atas panggilan international dari nomor tersebut dan sebagai perusahaan yang menjunjung tinggi Good Corporate Governance Telkomsel akan selalu menjaga kenyaman bagi pelanggan,” kata Denny.

Sumber: Wajibbaca.com

Baca Juga :



Wow Cewek Penjual Yakult di Pasar ini Kecantikannya Seperti Seorang Model, Awas Mimisan ya

Saat ini banyak sekali pemuda-pemudi yang memiliki wajah rupawan tak malu mengerjakan pekerjaan yang dianggap rendah oleh banyak orang, seperti bekerja di pasar Tradisional.

Banyak kisah-kisah para pemuda-pemudi ini menjadi viral di media sosial setelah diunggah ke media sosial.

Seperti salah satunya adalah kisah gadis cantik ini yang bekerja menjual minuman prebiotik terkenal, Yakult di sebuah pasar tradisional di Talisay, Filipina.

Kecantikan gadis ini sampai-sampai mengalahkan seorang model, sehingga fotonya menghebohkan media sosial.

Gadis ini sendiri adalah seorang cewek blasteran Inggris-Filipina yang sedang berkuliah di Saint Michael di Laguna.

Namanya adalah Kristine Charlotte Hammond, dia adalah seorang pemain volly dan juga merupakan seorang wanita yang cerdas.

Nah, kamu bisa melihat beberapa foto kecantikannya dibawah ini, seperti dilansir Brilio.net.

1. Saat melayani pembeli..


2. Menghitung uang hasil jualan..


3. Tampak depan, bule banget ya?


4. Senyumnya, duh Mbak..


5. Ini pakai baju putih.. Ramah banget sama pembeli..



Sumber : Palingseru.com

Baca Juga :




WOW 4 Jenis Uang Rupiah Kuno ini Bisa Buat Kamu Jadi Jutawan Mendadak Loh

Kalau disuruh memilih nih, kamu lebih mau yang mana, emas atau uang kuno? Tanpa perlu survei satu-satu jawaban, sudah pasti kebanyakan bakal pilih emas. Tidak salah sih karena emas memang bernilai tinggi dan mahal. Dan sebaliknya, uang kuno terlihat seolah tak berharga. Namun, kondisi seperti itu tidak selalu sama. Karena kadang uang kuno nilainya bahkan lebih besar dari sebongkah emas.

Ya, sudah jadi rahasia umum nih kalau beberapa uang memiliki nilai yang sangat tinggi. Tak hanya dihargai sebatas ratusan ribu, ada beberapa jenis dari mereka yang laku sampai jutaan. Alasan kenapa mahal bukan karena nominal, melainkan nilai-nilai yang ada di baliknya. Ya, beberapa uang kuno adalah bukti valid dari penggalan kisah sejarah.

Nah, bagi kamu yang memiliki beberapa uang kuno, ada baiknya diperiksakan dan jangan sampai dibuang. Pasalnya, bisa saja gara-gara beberapa lembar dari benda itu, kamu bakal jadi jutawan seketika. Dan kalau kamu bertanya jenis-jenis uang apa yang paling berharga tinggi? Maka ulasan berikut akan memberimu jawaban.

1. Uang Rp. 100 Tahun 1948 Harganya Bikin Semaput


Pernah punya uang kuno dengan nominal 100 terbitan tahun 1948? Kalau iya, maka simpan baik-baik uang itu. Alasannya apalagi kalau bukan karena harga jualnya yang fantastis. Di pasar uang kuno, lembar 100 Rupiah terbitan tahun 1948 bergambar Pak Karno itu bisa laku seratus juta. Bahkan kalau kondisinya cukup mulus harganya bisa satu setengah kali lipat. Alasan kenapa uang ini begitu mahal tak lain adalah karena ia jadi saksi atas zaman pasca perjuangan. Uang jenis ini sendiri sangat langka dan di pasaran sangat susah untuk ditemui.

2. Uang 1000 Gulden juga Dihargai Setinggi Langit


Ketika masih dalam masa penjajahan, uang yang berlaku di negara kita adalah Gulden yang mana pembuatnya adalah Belanda. Ketika itu, ada beberapa seri yang sudah dibuat dan salah satu yang paling terkenal adalah versi wayang. Uang seri ini nominalnya macam-macam dan yang paling mahal adalah 1000 gulden. Nah, kalau kamu menemukan uang 1000 gulden tadi, maka simpanlah baik-baik karena harga jualnya sekarang sangat mahal. Perkiraannya sih sekitar ratusan juta. Mengingat harganya yang sedeng, maka tak heran kalau uang ini hanya dimiliki para kolektor kelas wahid.

3. Uang 500 Gulden Seharga Motor Baru


Tak hanya uang 1000 gulden yang dihargai sangat mahal, nominal 500nya pun juga diperlakukan sama meskipun nilainya tentu saja lebih kecil. Tapi, meskipun tidak senilai, tapi tetap saja nilai tukarnya dengan Rupiah hari ini sangatlah tinggi. Diketahui, satu lembar uang ini pernah dihargai Rp. 20 juta. Meskipun tak se-fantastis harga 1000 gulden, yang ini tetap mencengangkan. Bahkan ibaratnya satu uang kertas lusuh nilainya sama seperti sebuah motor baru.

4. Uang 5.000 Rilisan 1958 Harganya Bikin Mimisan


Selain ketiga jenis uang di atas, varian nominal 5.000 yang rilis tahun 1958 juga jadi incaran. Diketahui, uang tipe ini sangat langka. Dari sekitar 20 penjual uang kuno, belum tentu satu dari mereka memilikinya. Lantaran sangat langka dan juga cukup tua, maka tak heran kalau akhirnya uang ini pun harganya luar biasa mahal. Menurut banyak penjual, uang ini bisa laku di atas 10 juta. Wih, lumayan mahal juga ya!

Ada di antara kamu yang memiliki salah satu dari uang di atas? Kalau iya, maka simpanlah baik-baik. Pasalnya, benda tersebut akan membuatmu mendapatkan banyak uang. Sudah banyak orang biasa yang jadi kaya raya hanya karena hal-hal sederhana macam menyimpan beberapa jenis uang kuno.

Sumber : Boombastis.com

Masya Allah...Inilah 2 Solusi Dari Rasulullah, Jika Anda Sudah Lama Menikah Tetapi Belum Punya Keturunan Juga

Lak-laki itu datang kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Ia hendak mengadukan masalahnya; telah lama menikah namun belum punya anak. Rasulullah lantas memberinya dua solusi. Ketika keduanya dilakukan, masya Allah... akhirnya ia memiliki anak hingga seluruhnya berjumlah enam orang anak.


“Ya Rasulullah, saya belum memiliki anak sama sekali,” adunya kepada Baginda Nabi.

Setelah melihat laki-laki itu dan mendengar permasalahannya, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam lantas memberikan dua solusi.

“Kenapa engkau tidak memperbanyak istighfar dan bersedekah?” Demikian dua solusi dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Memperbanyak istighfar dan memperbanyak sedekah.

Laki-laki itu pun mengerjakan apa yang dinasehatkan Rasulullah. Ia memperbanyak istighfar dan memperbanyak sedekah. Akhirnya dia mendapatkan enam anak.

Abdullah Nashih Ulwan menjelaskan bahwa salah satu keutamaan memperbanyak istighfar adalah, Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan karunia berupa anak. 

Sebagaimana firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:

فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا . يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا . وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ

maka aku katakan kepada mereka: 'Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, -sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu... (QS. Nuh: 11-12)

Wallahu a’lam bish shawab.

Sumber : Tarbiyah.net

Baca Juga :



Lakukan Penilangan, Polisi ini Shock Berat Setelah Lihat Foto dan Nama di SIM Pengendara

Surat Izin Mengemudi atau SIM merupakan salah satu kelengkapan berkendara yang wajib dimiliki oleh seorang pengendara, baik motor maupun mobil. Tapi bagaimana ya, jika seorang pengendara justru membawa SIM palsu ketika sedang berkendara dan kena tilang polisi?

Baru-baru ini, sebuah peristiwa kocak yang sekaligus membuat hati prihatin dialami oleh seorang polisi di Makassar. Peristiwa tersebut diceritakan dalam postingan di Instagram milik kepolisian Indonesia, @polisi_indonesia.


Seorang anggota Sat Lantas Polrestabes Makassar, yang bernama Aiptu Guritno, sedang melakukan tindakan penilangan terhadap pengendara bentor yang melawan arus.

Ia pun memeriksa kelengkapan surat-surat berkendara dari pengendara tersebut. Namun betapa kagetnya Aiptu Guritno ketika memerikan SIM milik pengendara itu. Pengendara itu ternyata membawa SIM palsu yang isinya membuat kaget.

SIM C yang dimiliki oleh pengendara tersebut isinya sangat kocak sekaligus membuat prihatin. Pada bagian identitas diri, bukannya nama dan foto asli, yang tercantum justru foto dan nama si Boy, karakter dalam sinetron Anak Jalanan yang diperankan oleh Stefan William.

Bahkan pada bagian pojok kiri atas tercantum pula gambar Boy dan Reva yang sangat khas dengan sinetron Anak Jalanan. Pada bagian atas tanda tangan juga tertulis ‘Anak Jalanan Indonesia’.

“Angg. Sat Lantas Polrestabes Makassar (Aiptu Guritno ) Melakukan penindakan berupa tilang kepada pengendara Bentor yg melawan arus. Setelah kelengkapan diperiksa ybs malah memperlihatkan sim palsu,” caption yang tertulis pada unggahan tersebut.

Postingan itu pun langsung menarik perhatian dari netizen. Banyak yang menertawakan tingkah kocak pengendara ‘ajaib’ ini, banyak juga yang merasa prihatin.


Berikut adalah beberapa komentar dari netizen :

“Bikin malu2nya makassar..”

“@celine_evangelista tu terobsesi ama suami lo.”

“Duh… Geli lihat simnya, pengen ngakak aja.”

“Hhhahahaha boy mpreeeeet itu mah .kagugu euyyy aya2 wae deuih.”

“bukan nya si boy udah meninggal kecelakaan min?.”

“Dasar korban sinetron!!!!!.”

“liaat nih ternyata boy punya side job sopir bentor.”

Bahkan istri dari Stefan William pun ikut mengomentari unggahan tersebut.

“Ahahahahahha yaampun,”tulis Celine di kolom komentar.

Tentu saja perbuatan ini seharusnya tidak ditiru ya!

Salah satu aspek penting adalah aksesoris helm yang wajb dikenakan oleh pengendara motor.

Bicara soal tindakan tilang karena helm motor, berikut ini ada video viral di Facebook.

Video tersebut awalnya diposting oleh seorang netizen Facebook, kemudian diunggah ulang oleh akun fanpage Otomotif Indonesia, Rabu (30/11).

Dalam video tersebut terlihat seorang ibu yang protes karena terkena tilang polisi karena masalah helm.

Ibu-ibu tersebut mempermasalahkan mengapa ia ditilang padahal sudah memakai helm SNI.

“Helm SNI standarnya seperti apa itu harus dijelaskan lho, jangan-jangan beli seperti ini nanti ditilang?” ujar wanita tersebut sambil menunjuk helm yang ia pakai.

“Kalau tidak, pabriknya ditutup, yang salah kan bukan kita yang beli,” tambahnya lagi dalam bahasa Jawa.

Bahkan untuk melanjutkan protesnya, ia menunjukkan jika helm yang ia pakai sudah ada tulisan SNI.

Ia kemudian menunjukkan surat tilang berwarna pink, meskipun ia merasa tak bersalah dan mengklaim tidak melanggar peraturan lalu lintas apapun.

Dalam tayangan itu, wanita ini juga mempermasalahkan razia yang dilakukan saat pagi hari.

Sebab menurutnya justru bisa menambah angka kecelakaan semakin tinggi.

“Lha tadi ada orang mengantarkan anaknya yang SMA, terus langsung ngebut (karena melihat razia, RED), malah risiko kecelakaan makin tinggi to?” katanya.

Namun kendati panjang lebar melancarkan protes, ia mengatakan jika memang razia tersebut digelar demi kebaikan tak apa-apa.

Ia pun sempat memberikan pesan kepada polisi lalu lintas.

“Tapi ya gak papa, demi kebaikan bersama ya gak apa-apa. Seharusnya dikasih sosialisasi, minimal ke sekolah Pak. Polisi ke sekolah ngomong, besok harus bawa helm. Orang tua, istilahnya orang tua kan menyepelekan, tapi kalau anaknya (yang minta) kan (juga) perlu dibelikan, iya nggak Pak?” katanya menjelang akhir video.

Kontan video ini pun kemudian mengundang ragam komentar dari netizen.

Egel: “lo ki lo contone wani …….”

Guntur: “Emang biasanya yg di bilang kampungan itu sebenernya orang-orang yg punya kelebihan…”

Ada juga netizen yang mempertanyakan apakah ibu ini sudah mengklik tali pengait pada helmnya?

Sebab jika belum, maka polisi berhak menilang.

Herman: “Apakah ibu tidak mengaikat talinya saat memakai helm. 
Klo sudah
Berarti dia lgi laperrrrrrr…. Buk.”

Sumber : Postshare.co.id

Baca Juga :



Penonton Konser Musik Terkejut Lihat Benda Ini Keluar dari Bokong Wanita yang Sedang Berjoget

Sebuah kejadian memalukan dialami seorang wanita di sebuah acara musik. Wanita yang tidak diketahui identitasnya itu tertangkap kamera penonton lainnya saat sedang bergoyang mengikuti irama musik yang sedang dimainkan.

Dikutip dari laman Viral4real, wanita berambut sebahu mengenakan gaun putih tipis tanpa lengan tampak asik mengikuti alunan musik yang cukup menghentak.


Tidak dijelaskan kejadian yang dialami wanita tersebut. Memakai celana jins ketat biru, wanita berkulit coklat itu juga memakai sepatu kets warna putih. Saat sedang bergoyang, dia tidak menyadari penonton lain mengarahkan kamera ponselnya ke bagian bokong wanita tersebut.

Sepintas tidak ada yang salah dengan penampilan wanita tersebut. Namun, saat kamera menyorot lebih dekat, dari balik celana jins nya menyembul sebuah benda berwarna coklat berbentuk bulat.

Benda tipis itu ikut bergoyang mengikuti gerakan wanita tersebut. Belakangan diketahui benda tersebut adalah bantalan untuk menambal bokong agar terlihat lebih besar.

Rupanya si wanita tidak menyadari kalau bokong palsu itu keluar dari celananya saat dia sedang bergoyang. Rekaman tersebut langsung menjadi viral di media sosial setelah tersebar di dunia maya.

Pemilik akun Youtube ‘WorldVibez TV’ mengapload rekaman tersebut pada 18 Desember 2016 lalu. Video berdurasi hanya 9 detik itu sudah ditonton lebih dari 900 orang.

Oleh pemilik akun video tersebut diberi judul ‘ When Dancing With Fake Butt Gone Wrong’. Sejumlah netizen pun mengomentari video tersebut. Sebagian besar tertawa melihat yang dialami wanita tersebut. Mau seksi, malah malah kena malu.

Lihat videonya :

Jumat, 23 Desember 2016

AWAS..!!! Gara-Gara Kebanyakan Selfie, Gadis ini Sakit Jiwa..Jangan Sampai Kamu Ketularan

Pada jaman sekarang, sudah umum sekali jika banyak orang yang mengambil foto dirinya sendiri, atau selfie setiap beberapa jam atau bahkan beberapa menit sekali. Tujuannya memang baik, yaitu untuk mengabadikan momen-momen terbaik mereka. 


Terlebih, smartphone jaman sekarang memang sudah dilengkapi dengan kamera yang canggih sehingga akan sangat mudah bagi manusia untuk melakukan selfie setiap saat. Namun dari kebiasaan selfie ini, sebenarnya ada hal yang perlu dikhawatirkan, yaitu mengenai kesehatan kejiwaan atau mental mereka yang ketagihan selfie.

Berdasarkan disclose.tv, psikiater dan pekerja kesehatan mental lainnya menghubungkan kebiasaan ini dengan penyakit mental narsisme dan obsesi seseorang akan penampilan mereka. 

Dalam laman yang sama, psikiater Dr David Veal mengatakan bahwa dua dari tiga pasien datang padanya dengan keluhan Body Dysmorphic Disorder yang membuat merek bersikeras melakukan selfie berkali-kali sejak munculnya tren ini di sosial media. 

Ia mengatakan bahwa ia melihat kelakuan ini pada teman-temannya yang berkali-kali melakukan selfie untuk mendapat angle yang pas dan sangat aware dengan detail kulit mereka, garis alis, mata, pipi, gigi, rambut dan lain sebagainya agar terlihat bagus.

Meski memang tren dan kebiasaan ini tidak bahaya, namun secara bertahap dan dalam jangka waktu lama bisa membangun kesadaran diri dan kepercayaan diri berlebihan yang palsu. 

Bukannya menerima apa adanya tubuh Anda, Anda malah membuat gambaran “palsu” diri Anda untuk memuaskan diri sendiri. Bahkan ada orang yang menjadi tidak produktif karena menghabiskan waktu untuk mendapat foto terbaik saat selfie dan kehilangan banyak hal. 

Jadi, sebelum kebablasan kecanduan selfie dan malah menuntun Anda pada penyakit mental, sebaiknya mulai cintai diri lebih dulu dan pasanglah foto apa adanya diri Anda.

Sumber : Trendingnetizenn.com

Baca Juga :



Masih Ingatkah Anda Dengan si Cantik "Barbie" Asal Cikarang..?? Tak Disangka Sekarang Seperti ini Nasibnya.....

Sabila Indahya Fitri, gadis asal Cikarang ini mendadak terkenal bak selebritis. Wajah gadis cantik ini menjadi viral, banyak netizen menyebutnya memiliki paras seperti boneka Barbie.


Menjadi viral seperti sekarang, rupanya membawa rezeki tersendiri bagi anak pertama dari tiga bersaudara ini. Gadis 17 tahun ini tak menyangka jika impiannya untuk menjadi artis akhirnya terwujud berkat foto-fotonya yang tersebar di sosial media.

Gadis yang biasa disapa Bila itu bahkan bercerita, saat ini sudah banyak mendapatkan tawaran pekerjaan di dunia hiburan. Nasibnya benar-benar mujur.

" Alhamdulillah sudah banyak yang datang kaya endorse ada tawaran jadi presenter dan akting juga, jadi alhamdulillah lah. Tapi jujur sampai saat ini enggak percaya dan shock bisa se-booming ini," tutur dia.

Rahasia di Balik Ketenaran yang Mendadak

Ternyata, kisanya ini berawal dari keisengan kakak kelasnya di sekolah. Saat itu, sang kakak kelas mengunggah foto Sabila di media sosial. Dan dari situlah foto-fotonya mulai menjadi viral di dunia maya.

" Yang posting pertama kakak kelas aku. Dia bilang aku bakalan viral karena aku dibilang kayak barbie. Makanya dia bilang mau nge-post aku biar aku dikenal banyak orang," kata Bila saat ditemui dikawasan Tendean Jakarta Selatan, Rabu,21 Desember 2016.

Sebenarnya, sebutan Barbie itu sudah disematkan oleh teman-temannya sejak dua tahun lalu. Pada saat itu, ia hanya mengunggah fotonya di Facebook saja.

" Kalau booming dibilang barbie sudah dari minggu lalu, tapi sudah dibilang mirip Barbie semenjak di Facebook tahun 2014," tambah Sabila.

Sumber : Ucnews.id

Baca Juga :