Ternyata inilah Penyebab Timnas Thailand Terkena Denda Sebesar 625 Juta

Timnas Thailand harus menghadapi masalah setelah menjuarai  Piala AFF 2016. Kini Timnas Thailand harus mendapatkan sanksi dari FIFA karena ulah suporternya.

Suporter Timnas Thailand diketahui melakukan aksi pelemparan flare di tengah pertandingan melawan Timnas Indonesia di Final leg kedua Piala AFF 2016 pada Sabtu (17/12/2016).


Pihak kepolisian Thailand mengetahui bahwa aksi tidak terpuji itu dilakukan oleh suporter Ultras Timnas Thailand. Sementara pihak kepolisian sedang menangani insiden ini lebih lanjut, sanksi telah datang dari FIFA.

Dilansir SuperBall.id dari Bangkok Post, Selasa (20/12/2016), Timnas Thailand mendapatkan sanksi denda dari FIFA terkait insiden itu.  Tim Elephant War ini akan didenda sebesar 25.000 hingga 50.000 Swiss franc atau setara Rp 326 juta dan Rp 652 juta.

Sebelum Timnas Thailand, Timnas Malaysia juga telah terkena sanksi yang sama. Malaysia disanksi denda oleh FIFA karena tidak bisa mengontrol suporter mereka sendiri di Piala AFF 2016.

Kejadian ini juga menjadi rasa kecewa dan malu yang cukup besar untuk Thailand. Hal ini dikarenakan insiden tersebut terjadi saat masa berkabung meninggalnya Raja Bhumibol Adulyedej.

Apalagi situasi masih dalam masa berkabung besar 100 hari.

Sumber : Superball.id

Baca Juga :



0 Response to "Ternyata inilah Penyebab Timnas Thailand Terkena Denda Sebesar 625 Juta"

Poskan Komentar